Headlines News :
Home » , » Korean Folk Village - Si Kampung Museum

Korean Folk Village - Si Kampung Museum

Written By GamexID on Kamis, 21 Juni 2012 | 16.53

Museum tak selalu membosankan. Ada kok museum yang tak berisi barang kuno dan tulisan abstrak. Coba deh, kunjungi Korean Folk Village.


Museum Hidup
  Korean Folk Village (KFV) adalah museum kebudayaan Korea. Museum ini berupa sebuah kampung seluas 660.000 meter persegi. Di kampung ini, terdapat rumah serta kebudayaan tradisional asli Korea. Semua ini dikumpulkan dari penjuru Korea dan dibangun ulang sesuai zaman Dinasti Chosun (1392-1910 M).
  Uniknya, sebagian rumah disana berpenghuni. Penghuni hidup seperti cara hidup orang Korea pada zaman dahulu. Itulu sebabnya, museum ini disebut juga museum hidup. Sebab disini kita bisa melihat, belajar, bahkan ikut merasakan secara langsung suasana kehidupan orang Korea zaman dahulu.

Kampung Museum
  Korean Folk Village diresmikan pemerintah Korea pada 3 Oktober 1974. Kampung museum ini terletak di area 107 Bora-ri, Giheung-eup, Kota Yongin, Provinsi Gyeonggi. Lokasi yang dipilih ini sangat indah indah. Sebab, letaknya di kaki pegunungan. Kampung ini dilewati sungai yang disekitarnya terdapat petak-petak sawah.
  Selain museum, KFV juga menyediakan tempat-tempat bersantai dan hiburan untuk pengunjung. Ada taman, arena pertunjukan kesenian, akrobat tradisional Korea, juga pasar tradisional ini asyik, lo. Bentuknya dibangun seperti zaman dulu. Menu makanan dan minumannya juga khas zaman dulu. Barang-barang kerajinan yang dijual disana juga menyerupai barang-barang zaman dahulu.


  Sebenarnya bukan hanya Korea yang memiliki kampung museum. Kitapun justru punya banyak kampung museum, salah satunya adalah Kampung Suku Naga dan Kampung Suku Baduy. Disana kehidupan penduduknya bahkan masih asli tradisional, bukan buatan.

Share this post :

Posting Komentar

Thanks for your comment :)

 
Visit Us : Home | Facebook
Copyright © 2011. Blog Kacau Balau - All Rights Reserved